Seribuan Burung Mati Misterius Di Pantai Peru



Seribuan Burung Mati Misterius Di Pantai Peru [ www.BlogApaAja.com ]

Sekitar 1.000 burung mati di pantai Peru.Sebagian besar adalah burung Pelikan. Tak hanya burung, lumba-lumba juga matisecara misterius di pantai itu.



Bangkai burung dan lumba-lumba itu bercecerandi pantai Pasifik utara yang dekat dengan Ibukota Peru, Lima. Pantai itubiasanya selalu padat oleh wisatawan.

Sebenarnya, masa liburan di Peru telahberlalu. Namun, paantai itu tetap menarik perhatian wisatawan, baik lokalmaupun internasioal, yang ingin berselancar.

Menurut laman BBC, Kementerian Kesehatan Perutelah meminta masyarakat setempat untuk tidak mendekati pantai hinggaperingatan itu dicabut. Masyarakat diminta mengenakan sarung tangan, masker,dan perlengkapan pengaman lainnya saat memegang bangkai burung atau punlumba-lumba.

Saat ini, proses penyelidikan peristiwamisterius itu tengah berlangsung. Dari pemeriksaan sementara, sejumlahlumba-lumba itu mati karena terserang virus. Epidemi virus serupa memang pernahmewabah di Peru pada masa lalu. Virus ini membunuh binatang yang ada di pantaiPeru, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Namun, hingga saat ini dinas kesehatan Perubelum mengetahui penyebab matinya ribuan burung di Peru itu. Salah satu teoriyang bisa menjelaskan kemungkinan penyebab kematian burung-burung itu adalahpergeseran arus laut yang menyebabkan banyak ikan menjauh dari garis pantai.Sehingga burung-burung itu tak mendapatkan makanan sama sekali.


Follow On Twitter