Ganggang Beracun Di Danau Ypacarai





Unik Asik_Air di Danau Ypacarai telah berubah warna menjadi hijau terang karena ganggang beracun yang telah membunuh ikan dan memaksa warga memakai masker untuk menghindari bau menyengat. Ganggang biru-hijau yang juga dikenal dengan cyanobacteria telah memberikan pengaruh buruk sejak ditemukan sekitar lima bulan yang lalu di danau yang membentang 35 mil persegi dengan kedalaman hampir 10 kaki, danau tersebut terletak di dekat Aregua, Paraguay.



kemunculan ganggang disebabkan oleh pencemaran air akibat sampah dan air limbah yang dibuang di danau tanpa penanganan. Pemerintah setempat kini mencari cara untuk menangani kerusakan danau, dalam sebuah pernyataan resmi pekerjaan umum dan menteri komunikasi Buzarquis Enrique menyatakan tujuan wisata populer tersebut kini berada dalam keadaan darurat lingkungan, sebuah langkah yang diharapkan dapat mendorong program kebersihan daerah. Ia menekankan bahwa tanpa pembangunan jaringan saluran pembuangan di daerah, setiap program kebersihan akan sia-sia.









Ganggang biru-hijau berkembang saat cuaca panas, namun tidak semuanya beracun, sebagian ganggang akan menghasilkan racun yang dapat membunuh ternak dan hewan di lingkungan danau. Manusia yang menelan ganggang dapat menderita gangguan perut atau ruam.




Follow On Twitter