Menyamarkan Jerawat



Menyamarkan Jerawat [ www.BlogApaAja.com ]

Kehadiran jerawat diwajah yangmengganggu, dapat disamarkandengan make up. Munculnya jerawat di wajah tentu membuat kaum perempuantidak percaya diri. Maklum, selain membuat tekstur wajah jadi kurang mulus, jerawat apalagi yang meradang biasanyadisertai rasa nyeri.Hingga merekaberusaha segeramenghilangkannya dengan berbagai cara. Cara paling amanadalah mengonsultasikannya ke dokter, sehingga dokter akanmemberikan obat yangtepat. Namun, pengobatan jerawat tentu membutuhkan waktuhingga jerawat benar-benarkering. Selamaitu, mau tidak maujerawat tetap ada di wajah. Karena itu, di butuhkantrik untukmenyamarkan jerawatagar wajah tetap terlihatmulus.

Hal itujuga diakuioleh makeup artist danLutuye SalonFikri Heirin Zein. Jerawat di wajahmemangbisa disamarkan dengan make up. Tapi, itu tidak menyembuhkan. Selain itu, setelah ditutupi jangan lupa membersihkanmake up setelahberaktivitas. Selanjutnyamelakukan pengobatanyang tepat. Dengan begitu, jerawatakansegera hilang.
Padadasarnya ada tigaitem make up yang dapat digunakanuntuk menutupi jerawat, yaituconcealer, foundation, dan bedak. Concealer,foundation danbedak mampumenyamarkan jerawat diwajah. Namun, sebaiknyapilih merekkosmetik yang sesuai denganjenis kulit berjerawat. Selain itu,gunakan produkdengan label oil free dan non comedogenic (tidak menyumbat pori-pori) agar tidak menambah parah dan memperbanyakjerawat. Berikut ini trikmenggunakanproduk make up untukmenyamarkanjerawat:

  1. Concealer
    Concealer adalahitem palingpentinguntuk menutupi jerawat, bekas jerawat maupun noda-nodalain di wajah. Concealeryang beredardi pasaran bisa berbentuk stik, krim, dan cair. Untuk menutupijerawat dannoda-nodadi wajah, pilih concealer dengan warna satu tone di ataswarna kulit. Untuk concealer berbentuk cair dan krim, aplikasi terbaik adalah menggunakanspons. Caranya, oleskan hanya pada bagian yang berjerawat menggunakanspon, kemudianratakan dengan cara menekan-nekan di area yangingin ditutupi. Sebaiknya oleskanconcealerhanya pada bagian yang berjerawat besar, karena jerawat kecil-kecil akan bisatertutup denganfoundation. Sedanguntuk concealer bentuk stik, cukup oleskan stik langsung ke area yang berjerawat atau bernoda, kemudianratakan juga denganspon dengan cara menekan-nekan. Hindari mengaplikasikan dan meratakan concealermenggunakan jari, karena selainkurangsteril hasilnya juga kurang merata.

  2. Foundation
    Setelah concealer diaplikasikan di bagian wajah yang berjerawat, lanjutkan denganmengoleskan foundation tipis-tipis keseluruhkulit wajah. Foundation bisa membuattekstur kulit yang berjerawat terlihatrata. Jerawatkecil-kecil yang umumnya terdapat di seluruh bagian wajah yangtidak bisa ditutupidenganconcealer, bisa ditutupi denganfoundation. pilih foundationsewarna denganwarna kulit agar tetap terlihatnatural. namun,hindari pemakaian terlalu tebal, karena wajahakan terlihat seperti topeng danmalah akan menyumbat pori-p

Follow On Twitter