5 Jenis Ubur Ubur Tercantik Di Dunia



Ubur-ubur berada dalam kelompok hewan Cnidaria dan di antara makhluk yang paling indah dan tidak biasa hidup air. Di bawah ini adalah sepuluh ubur-ubur yang paling indah dapat Anda temukan di lautan dunia.




1. Aequorea Victoria



Juga dikenal sebagai ubur-ubur kristal, spesies ini tidak berwarna dan transparan dalam penampilan dan mendiami pantai barat Amerika Utara. Tentakelnya memiliki nematocysts yang membantu dalam menangkap mangsa. Telah digunakan dalam ilmu pengetahuan karena memiliki protein yang disebut GFP, yang bertanggung jawab untuk warna hijau neon biru ubur-ubur. Protein ini telah digunakan dalam percobaan ilmiah seperti membuat kelinci yang bersinar di bawah lampu hitam! GFP sangat berguna dalam mempelajari proses sel untuk memberikan wawasan dalam mendapatkan solusi untuk masalah kesehatan yang serius seperti Alzheimer.




2. Australian Box Jellyfish



Ini adalah ubur-ubur yang paling berbahaya dan juga disebut dengan nama Tawon Laut. Berbentuk kubus dan menakutkan dalam penampilan. Bergerak lebih cepat dari ubur-ubur yang paling dan sulit untuk melihat karena penampilan transparan. Mereka memiliki penampilan mutan karena bola mata ganda pada perut mereka. Ini adalah makhluk paling beracun di laut karena konsentrasi tinggi dari nematocysts dan dapat membunuh puluhan manusia dengan racunnya. Dan karena penampilan transparan dan sengatan mereka tidak mudah terdeteksi, mereka disebut sebagai "pukulan pengisap" laut.




3. Bathykorus Bouilloni



Ini adalah ubur-ubur laut yang mendiami Kutub Utara. Ini pertama kali ditemukan sepuluh tahun yang lalu dan tidak banyak yang diketahui tentang hal itu. Banyak perhatian difokuskan pada itu iuran untuk penemuannya dan karena kemiripan yang mencolok untuk Darth Vader. Ia memiliki empat tentakel. Setiap kuadran memiliki tiga kantong manubrial interradial. Ini memegang keluar tentakel beracun di depan seperti berenang, ini menjadi strategi berburu mangsanya. Mereka memiliki sedikit, tidak kontraktil tentakel. Mereka memiliki sumbu yang tidak biasa perkembangan dari larva menjadi dewasa.




4. Costa Rican Jellyfish



Dikenal dengan nama Stauromedusae , nama yang cocok karena penampilan yang aneh. Ini adalah berbagai mengintai dari ubur-ubur. Tubuh mereka adalah tubuh berbentuk terompet. Mereka adalah ubur-ubur yang unik karena mereka tidak memiliki sebuah alternatif dari polip dan tahap siklus hidup medusa dan kebanyakan mengembangkan langsung ke bentuk dewasa. Mereka ditemukan di Kosta Rika perairan, yang cenderung sangat panas dan memiliki kedalaman lebih dari 8000 meter di bawah permukaan laut. Mereka umumnya berbeda dengan ubur-ubur lain karena mereka cenderung merah muda gelap.




5. Flower Hat Jelly



Ubur-ubur ini adalah spesies langka dan umumnya dalam ukuran kecil dengan lebar hanya sekitar enam inci. Ia juga dikenal sebagai Olindias Formosa dan sangat mencolok dengan nuansa warna ungu dan oranye. Memiliki penampilan memiliki topi bunga neon pink di kepalanya. Hal ini karena tentakel, jika tidak digunakan, koil dan tongkat untuk pinggirannya. Ia memiliki sengatan yang menyakitkan tetapi tidak mematikan bagi manusia. Ini terutama memakan ikan kecil menangkap mangsanya dengan menyuntikkan racun dari sel sengatnya tentakel. Ini mendiami Brasil, Argentina dan perairan Jepang.

Follow On Twitter