Manfaat Penempatan Cermin Di Dalam Rumah



Manfaat Penempatan Cermin Di Dalam Rumah [ www.BlogApaAja.com ]

Cermin bukan sekedar alat untuk melihatrefleksi dari apa yang ada di depannya. Perabot rumah yang satu ini juga bisamenjadi hiasan untuk mempercantik ruangan.



Kelebihan cermin dari aksesori lainnya dalamrumah adalah kemampuannya yang bisa beradaptasi dengan berbagai model rumah. Darirumah yang bergaya minimalis hingga elegan, penggunaan cermin bisa menjadiaksesori yang fungsional. Ini dia beberapa manfaat dari penempatan cermin dalamruangan, seperti yang dikutip dari freshome.

1. Memperluas Ruangan Kecil

Dalam ruangan yang kecil seperti apartemen,cermin merupakan solusi hemat untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih luasdengan memberikan ilusi. Letakkan cermin pada dinding yang berseberangan denganjendela dan lihatlah bagaimana ruangan terlihat lebih luas hingga 10 kali lipat.

2. Membuat Rumah Tampak Lebih Nyaman

Meletakkan cermin , bisa membuat seseoranglebih betah berada di ruangan tersebut. Cobalah meletakkan sebuah kaca kecil didapur, tanpa disadari Anda akan menikmati waktu yang dihabiskan di dapur.

3. Pencahayaan yang Lebih Baik

Meletakkan cermin di sekitar pintu masuk akanmemberikan pencahayaan yang baik khususnya saat ada tamu berkunjung. Untukrumah yang besar, tambahkan meja kecil, hiasan bunga, lampu dan cermin didinding bagian luar rumah untuk membuat suasana lebih nyaman.

Trik penempatan kaca sesuai Feng Shui

Cermi dipercaya dalam ilmu Feng Shui bisamembawa nilai positif bagi pemilik rumah. Berikut ini posisi cermin yangdianjurkan:

- Pada ruang makan, letakkanlah kaca di dekatmeja makan. Dalam ilmu Feng Shui, hal ini akan membawa keberuntungan dankekayaan.

- Cermin mewakili elemen air dalam ilmu FengShui. Letakkanlah cermin pada dinding yang mendapatkan cahaya untuk memberikanenergi positif bagi penggunanya.


Follow On Twitter